Senin, 08 Oktober 2012

Selamat Datang, YouTube Indonesia!

Share on :

Selamat Datang, YouTube Indonesia! - SSITUS video sharing online terbesar di dunia, YouTube, menapakkan kakinya di Indonesia.

Kamis (14/6) kemarin, YouTube Indonesia resmi diluncurkan untuk memperkuat konten video sharing di Tanah Air yang bisa diakses dari seluruh penjuru dunia.

Menurut Country Manager Google Indonesia, Rudy Ramawy, banyak pengunjung situs YouTube yang mencari konten lokal yang tak bisa ditemukan melalui pilihan lokasi di halaman awal YouTube.com.

"Ini fungsi utama YouTube Indonesia, yaitu mengedepankan konten asal Indonesia lewat akses yang mudah dan cepat," tutur Rudy saat menggelar jumpa pers di FairGround, SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (14/6).

Banyak keuntungan yang didapat dari setiap kunjungan ke situs Youtube Indonesia yang bisa diakses melalui domain www.youtube.co.id. Salah satunya, menurut Rudy, tingkat pertumbuhan industri kreatif di media massa online akan meningkat secara kualitas dan kuantitas.

"YouTube Indonesia akan menampilkan video-video yang paling populer di Indonesia dan juga berbagai video yang diunggah oleh pengguna YouTube di Indonesia," papar Rudy, yang saat preskon juga didampingi Director YouTube Asia Facific Adam Smith.

Keuntungan besar juga bisa didapat oleh kalangan musisi. Pasalnya, YouTube Indonesia juga akan memberikan pembayaran royalti dari hasil karya para musisi yang tampil di YouTube melalui perjanjian pembayaran royalti yang sudah disepakati oleh Wahana Musik Indonesia (WAMI).

So, selamat datang YouTube Indonesia!

Ditulis Oleh : Unknown // 19.14
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar